PT Equityworld Futures Semarang – Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar. Emas melemah pada hari Selasa karena dolar naik dan pasar saham naik, tetapi kerugian lebih lanjut dibatasi oleh kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi dan prospek jeda kenaikan suku bunga AS.

Spot gold turun 0,25 persen menjadi $ 1,288.45 per ons pada pukul 2:10 siang. EST. Emas berjangka AS menetap $ 2,90 lebih rendah menjadi $ 1,288.40.

“Dengan pasar ekuitas muncul sekali lagi, kami melihat kebutuhan yang lebih rendah untuk aset safe haven seperti emas dan yen,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures. Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar

PT Equityworld Futures Semarang – “Sebagai hasilnya, kami terus melihat sedikit koreksi dari level psikologis $ 1.300.” Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar

Pasar saham utama dunia naik pada Selasa, didukung oleh rencana China untuk memperkenalkan kebijakan untuk menstabilkan ekonomi yang melambat.

Juga membebani emas adalah greenback yang lebih kuat, yang naik setelah data ekonomi yang lemah dari Jerman mengganggu euro, membuat logam lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Namun, kekhawatiran yang masih ada dipicu oleh data ekonomi yang lemah dari seluruh dunia menimbulkan keraguan tentang kondisi ekonomi global, menjaga daya tarik emas yang mendasari tetap utuh, kata para analis.

“Saat ini, ada banyak rasa tidak aman tentang pasar saham, ekonomi global, dan perdagangan,” kata Miguel Perez-Santalla, wakil presiden Heraeus Metal Management di New York..

Baca Juga : PT Equityworld : China Beri Stimulus Ekonomi Yang Baik Saat Perlambatan Ekonomi Global Semakin Dalam

“Kekhawatiran ini menahan emas dan satu langkah yang salah dapat memunculkan emas di atas level $ 1.300.”

Emas telah berada dalam performa yang baik selama beberapa minggu terakhir, setelah mencapai level tertinggi sejak pertengahan Juni pada 4 Januari di $ 1.298,42 per ounce, menarik dukungan dari sikap dovish dari Federal Reserve AS.

Ketua Fed Jerome Powell awal bulan ini mengatakan bank sentral berpotensi bersabar dengan kebijakan moneternya. Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang mengangkat biaya peluang memegang non-yield bullion.

“Kami melihat 2019 sebagai tahun penyeimbangan kembali aset dan uang segar untuk mengalir ke emas,” kata MKS PAMP Group dalam sebuah catatan, memperkirakan emas batangan rata-rata $ 1.335 per ons pada 2019.

Investor sekarang fokus pada pemungutan suara parlemen Inggris pada kebijakan Brexit dari Perdana Menteri Theresa May.

Meskipun emas telah dihargai dalam kekalahan yang diperkirakan luas untuk Perdana Menteri Inggris, ketidakpastian terletak pada apa yang akan terjadi setelah pemungutan suara, yang “dapat menghasilkan minat terhadap emas” di Eropa, kata Philip Newman, direktur di Logam Fokus. Emas memudahkan pada ekuitas yang lebih kuat, dolar

Di tempat lain, paladium turun 0,49 persen menjadi $ 1,316.50 per ons, terus diperdagangkan dengan premi untuk emas, melayang di bawah puncak tertinggi sepanjang masa dari $ 1,342.43 hit minggu lalu.

“Palladium telah mengalami defisit pasokan selama beberapa tahun dan akan tetap demikian pada 2019,” kata MKS PAMP.

Platinum turun 0,94 persen menjadi $ 792,00 per ons, sedangkan perak turun 0,32 persen menjadi $ 15,59.

 

Diedit oleh :  PT Equityworld Semarang