PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menuju kenaikan mingguan kedua seiring OPEC dan negara-negara produsen lainnya yakni bahwa mereka akan mencapai target pemotongan produksi mereka untuk mengurangi persediaan global yang membengkak dan menstabilkan pasar.

Berjangka bulan depan di New York naik 1,8 persen untuk minggu ini, bersiap untuk kenaikan terbesar sejak 23 Desember. OPEC dan produsen lainnya dijadwalkan akan mencapai target pengurangan 1,8 juta barel per hari bulan depan, Menteri Energi Aljazair Noureddine Boutarfa mengatakan hari Kamis.

PT. EQUITYWORLD Negara negara yang terlibat dalam kesepakatan pemangkasan mungkin sepenuhnya mematuhi kesepakatan dan pemangkasan akan membawa pasar minyak mentah global ke saldo awal tahun ini, menteri minyak Kuwait mengatakan Rabu.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret turun 43 sen ke level $ 53,35 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 11:37 pagi waktu London. Total volume perdagangan yakni sekitar 26 persen di bawah rata-rata 100-hari. Kontrak naik $ 1,03 ke level $ 53,78 pada hari Kamis.

Brent untuk pengiriman Maret turun 64 sen ke level $ 55,60 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak tersebut naik 2,1 persen untuk ditutup di level $ 56,24 pada hari Kamis. PT. Equityworld Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 2,25 untuk WTI.

Sumber: Bloomberg