PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mempertahankan keuntungan dekat $ 53 per barel terkait pengurangan produksi dari OPEC dan negara-negara produsen lainnya terlihat menurunkan pasokan global yang melimpah.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 1,6 persen dalam dua sesi sebelumnya. Total volume perdagangan sekitar 68 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Kontrak tersebut naik 66 sen menjadi $ 53 pada hari Kamis. Harga turun 1,4 persen minggu ini. Pasar global akan bergeser ke defisit selama semester pertama tahun ini dan stok minyak mentah AS akan menyusut di tengah penurunan impor terkait pemangkasan yang dipimpin OPEC berjalan dengan baik, Goldman Sachs Group Inc mengatakannya pekan ini.

PT. EQUITYWORLD Laporan dari Badan Energi Internasional dan OPEC pada Jumat dan Senin, masing-masing, menawarkan update pertama mereka tentang kemajuan pemangkasan.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret berada di $ 53,08 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 8 sen, pada 09:14 pagi di Hong Kong. Total volume perdagangan sekitar 68 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Kontrak tersebut naik 66 sen menjadi $ 53 pada hari Kamis. Harga turun 1,4 persen minggu ini.

Brent untuk pengiriman April berada di $ 55,66 per barel, naik 3 sen, PT. equityworld di London-based ICE Futures Europe exchange. Kontrak tersebut naik 51 sen menjadi $ 55,63 per barel pada hari Kamis. Harga turun 2 persen minggu ini. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 2,14 untuk WTI.

Sumber: Bloomberg