PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar AS flat pada hari Jumat, yang menghapus gain di sesi pagi karena meningkat kehati-hatian menjelang pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Sementara dolar tetap berada di jalur gain solid untuk sepekan, yang ternyata lebih rendah terhadap yen karena investor mengambil keuntungan. Trump menuduh produsen mobil Jepang terlibat dalam praktek-praktek perdagangan yang tidak adil, sementara keluhannya mengenai penguatan dolar juga telah meningkatkan sentimen di Jepang bahwa ia mungkin melakukan sesuatu untuk mendorong ke bawah untuk membantu produsen AS bersaing dengan perusahaan-perusahaan Jepang.

EQUITY WORLD Terhadap yen USDJPY, + 0.00% dolar ditaransaksikan pada ¥ 113,15 dari ¥ 113,62, bergerak dari sekitar 0,4%. Sebelumnya, telah diperdagangkan sedikit berubah pada hari tersebut.

Untuk pekan ini, dolar naik sekitar 0,5% terhadap yen, sehingga memperluas lonjakan 5,9% terhadap mata uang Jepang selama tiga bulan terakhir. Sejauh tahun 2017, bagaimanapun, dolar telah turun sebanyak 3,2%. sementara keluhannya mengenai penguatan dolar juga telah meningkatkan sentimen di Jepang bahwa ia mungkin melakukan sesuatu untuk mendorong ke bawah untuk membantu produsen AS bersaing dengan perusahaan-perusahaan Jepang.

Indeks WSJ Dollar, -0,06% Indeks dolar AS terhadap sekumpulan mata uang utama, Equity world turun 0,1% di level 90,87. Indeks ICE AS dolar + 0.01%, yang membandingkan dolar terhadap beberapa rivalnya, tidak berubah pada 100,69. Untuk pekan ini, naik 1%.

 

Sumber: MarketWatch