PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar kokoh pada hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan kecepatan yang lebih cepat untuk kenaikan tingkat suku bunga AS dalam testimoni dua harinya sebelum Kongres.

Yellen mengatakan kepada Komite Perbankan Senat AS bahwa bank sentral mungkin akan perlu menaikkan suku bunga pada salah satu pertemuan yang akan datang, meskipun ia menyatakan tetap berhati-hati di tengah ketidakpastian yang cukup besar atas kebijakan ekonomi di bawah pemerintahan Trump.

EQUITY WORLD Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik ke posisi 3-1 / 2-minggu tertinggi ke level 101,38 pada hari Selasa menyusul pernyataan Yellen ini. Indeks tersebut kemudian naik 0,1 persen menjadi 101,27 pada saat berita ini diturunkan.

Sejak resesi pada akhir 2007-09, The Fed telah menaikkan suku bunga sekali pada bulan Desember 2015 dan satu kali lagi pada bulan Desember tahun lalu.

Dolar naik ke level ¥ 114,28, tidak jauh dari level puncak dua minggu tertinggi di level ¥ 114,49 yang disentuh pada hari Selasa.

Euro terakhir turun 0,1 persen ke level $ 1,0572, berkubang di dekat level terendah satu bulan di level $ 1,0559 yang disentuh pada hari Selasa di tengah risiko politik dan data ekonomi regional mengecewakan.

Investor mencermati rangkaian data ekonomi AS yang akan dirilis pada hari Rabu, Equity world termasuk indeks harga konsumen (CPI) dan penjualan ritel, untuk petunjuk terbaru.

Sumber: Reuters