PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak ditutup pada level tertingginya dalam hampir delapan minggu terakhir seiring pejabat OPEC mengatakan kelompok tersebut bermaksud untuk mencapai kepatuhan penuh dengan kesepakatan untuk memangkas output.

Kontrak berjangka naik 1,2 persen di New York. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak yang meyakini untuk terus memangkas produksi mereka dan mengurangi stok global, kata Sekretaris Jenderal Mohammad Barkindo. Rusia berencana untuk mencapai penurunan produksi yang dijaminkan pada akhir April, RIA Novosti melaporkan, mengutip Menteri Energi Rusia Alexander Novak. Harga minyak jenis Brent rata-rata $ 55 per barel pada kuartal ini, menurut laporan dari Citigroup, peningkatan dari $ 5 dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Minyak telah diadakan di atas level $ 50 per barel di New York, perdagangan dalam kisaran $ 5, terkait anggota OPEC dan 11 negara lainnya mulai pemangkasan pasokan untuk mengurangi kelebihan pasokan global.

EQUITYWORLD FUTURES Kelompok eksportir sekitar 90 persen dari pemotongan yang berjanji pada bulan lalu dan Goldman Sachs Group Inc memprediksi pasar akan bergeser ke defisit pada semester pertama tahun ini. Sementara itu, stok minyak mentah AS telah melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari tiga dekade.

Dana lindung meningkatkan posisi mereka di WTI, atau perbedaan antara spekulasi pada kenaikan harga dan bertaruh pada penurunan sebesar 8,6 persen dalam pekan yang berakhir 14 Februari, menurut data dari AS Commodity Futures Trading Commission hari Jumat. Ini adalah kelima kalinya selama tahun ini bahwa mereka telah menaikkan sikap bullish mereka, dan ketiga mereka membawanya menuju rekornya.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak yang meyakini untuk terus memangkas produksi mereka dan mengurangi stok global, kata Sekretaris Jenderal Mohammad Barkindo. Rusia berencana untuk mencapai penurunan produksi yang dijaminkan pada akhir April, RIA Novosti melaporkan, mengutip Menteri Energi Rusia Alexander Novak

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, Equityworld Futures yang berakhir Selasa, naik 66 sen dari Jumat lalu menjadi menetap di level $ 54,06 per barel, penutupan tertinggi sejak 28 Desember di New York Mercantile Exchange. WTI juga naik di atas Bollinger band atas indikator teknis untuk pertama kalinya sejak awal Januari selama sesi. Yang memberikan sinyal kemungkinan jatuh.

Sumber : Bloomberg