PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga minyak sedikit berubah pada hari Selasa, diperdagangkan dalam kisaran ketat seiring meningkatnya output serpih minyak AS mengimbangi penurunan produksi minyak mentah OPEC, dengan investor mencari arah yang lebih jelas dari data stok AS yang akan datang dan komentar dari pejabat senior minyak.

Minyak mentah Brent naik 18 sen ke level $ 56,19 per barel pada pukul 11:55 pagi GMT (06:55 pagi waktu Timur Amerika). Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 20 sen ke level $ 53,40. Kedua minyak acuan ini telah melayang di wilayah negatif dan positif sejak awal perdagangan Asia hari ini.

EQUITY WORLD Harga minyak telah bercokol di band $ 3 sejak Februari, gagal lepas landas setelah OPEC mengimplementasikan, untuk tingkat yang sangat tinggi pada produksi pertama pemotongan output dalam delapan tahun.

Membatasi kenaikan yakni peningkatan dalam pengeboran minyak serpih AS setelah WTI naik kuat di atas level $ 50 per barel pada bulan Desember setelah OPEC mengesahkan kesepakatan, bersama juga dengan beberapa produsen non-OPEC termasuk Rusia.

Rusia dan Irak mengatakan terlalu dini untuk membahas masalah itu, Equity world  tapi sekretaris jenderal OPEC serta pejabat Saudi mengharapkan pembicaraan tersebut hari Selasa. Rusia juga berjanji untuk menerapkan nya pangsa pemotongan produksi sebesar 300.000-barel-per-harinya pada akhir April.

Pasar menanti data stok minyak AS dari kelompok industri API pada hari Selasa dan Energy Information Administration pada hari Rabu. Stok minyak AS diperkirakan naik untuk minggu ke-9 berturut-turut ke posisi rekor, sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan. (Sdm)

Sumber: Reuters