PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling jatuh ke posisi tujuh minggu terendah pada hari Rabu menjelang rapat anggaran Inggris yang diperkirakan akan menaikkan prakiraan ekonomi meski tetap dalam tingakatan yang normal menyusul target menteri keuangan Philip Hammond untuk membatasi defisit fiskal yang besar.

Hammond akan mengumumkan rencana pajak dan belanjanya untuk tahun ini pada pukul 12:30 waktu GMT, dalam laporan anggaran penuh pertama Inggris sejak negara itu memilih untuk meninggalkan Uni Eropa Juni lalu.

EQUITYWORLD FUTURES Belanja konsumen yang kuat membuat pertumbuhan ekonomi Inggris tumbuh dengan kecepatan tercepat kedua di antara Kelompok Tujuh negara maju pada tahun 2016, namun Hammond tidak mungkin untuk mengandalkan hal itu akan berlangsung terus menerus.

Seiring munculnya tanda-tanda bahwa belanja konsumen telah melambat di tengah meningkatnya inflasi “ yang mana didorong oleh anjloknya poundsterling menjadi sekitar seperlima terhadap dolar – Hammond Equityworld Futures telah mengisyaratkan bahwa ia tidak akan menghabiskan pemasukan yang dianggap sebagai durian runtuh ini, sebaliknya ia akan menyimpannya untuk apa yang bisa menjadi masa yang akan menguji negara ini dari negosiasi Inggris saat keluar dari Uni Eropa.

Sterling telah jatuh 2,5 persen dalam dua minggu terakhir setelah serangkaian data yang lebih lemah dari perkiraan, dengan angka terbaru pada hari Selasa menunjukkan ekonomi sedang menuju perlambatan seiring warga Inggris merasa tertekan dengan kenaikan harga.

Mata uang negara di pulau britania ini turun lebih dari sepertiga persen pada hari Rabu ke level $ 1,2160, yang merupakan level terendah sejak 17 Januari. Sterling juga berada 0,2 persen lebih rendah di level 86,76 pence per euro.

Sumber: MarketWatch