PT. EQUITYWORLD FUTURES – WTI diperdagangkan di bawah $ 50 per barel setelah melonjaknya persediaan AS menyapu bersih keuntungan dalam tiga bulan sejak keputusan OPEC untuk memangkas produksi.

Minyak telah pulih 0,7 persen di New York, memangkas penurunan 7,6 persen dalam empat sesi terakhir yang mendorong harga ke level terendah sejak 29 November,  sehari sebelum OPEC setuju untuk mengekang pasokan.

EQUITY WORLD Stok minyak mentah AS telah diperluas menuju rekor selama empat minggu berturut-turut dan produksi telah meningkat ke level tertinggi dalam lebih dari satu tahun, menurut data pemerintah pada hari Rabu.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman April naik 34 sen menjadi $ 49,62 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 12:46 siang di London. Total volume yang diperdagangkan sejalan dengan rata-rata 100-hari. Kontrak WTI kehilangan $ 1 ke $ 49,28 pada hari Kamis, penutupan terendah sejak 29 November. Harga WTI dipatok untuk kerugian mingguan terbesar sejak 4 November.

Minyak Brent untuk pengiriman Mei 29 sen lebih tinggi di level $ 52,48 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga Brent turun 92 sen, atau 1,7 persen, ke $ 52,19 pada hari Kamis, Equity world penutupan terendah sejak 30 November. Minyak mentah acuan global diperdagangkan lebih besar $ 2,32 dari WTI.(frk)

Sumber: Bloomberg