PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis, didorong oleh data yang menunjukkan penurunan pasokan minyak mentah AS dan melemahnya dolar AS menyusul pengumuman berkurangnya hawkish dari perkiraan Federal Reserve.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April naik 35 sen atau 0,7 %, ke level $ 49,21 per barel, berada di jalur untuk penutupan tertinggi dalam seminggu terakhir.

EQUITYWORLD FUTURES Minyak Brent untuk pengiriman Mei menguat 34 sen atau 0,7 %, ke level $ 52,15 per barel.

WTI dan Brent masing-masing melonjak 2,4 % dan 1,8 %, Rabu, ketika kontrak dikirimkan lebih tinggi setelah The Fed seperti yang diharapkan untuk menaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin ke kisaran 0,75 % sampai 1 %. Suku bunga yang lebih tinggi cenderung meningkatkan dolar, tetapi kebijakan pengetatan telah mengirim telegram baik oleh Ketua Fed Janet Yellen, Equityworld Futures kenaikan suku bunga sudah hampir 100 %, kata para analis.

Kontrak berjangka utama New York, minyak mentah “light sweet” untuk pengiriman September, melompat 2,51 dolar AS menjadi ditutup pada 69,45 dolar AS per barel.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September naik 1,59 dolar AS menjadi menetap pada 71,70 dolar AS per barel.

Perdagangan sesi New York berubah-ubah, dengan barel berayun dalam sebuah rentang hampir lima dolar.

Reaksi awal para pedagang terhadap produk domestik bruto (PDB) AS adalah negatif.

Departemen perdagangan melaporkan bahwa ekonomi terbesar di dunia dan konsumen energi terbesar,  menyusut pada tingkat tahunan 1,0 persen pada kuartal kedua.

Sumber : Market Watch