PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling hanya turun sebentar pada hari Rabu setelah seorang pria menikam seorang polisi dan ditembak mati oleh polisi di luar gedung parlemen Inggris di London dalam apa yang polisi digambarkan sebagai “insiden teroris”.

Saksi mata mengatakan mobil menabrak pejalan kaki di dekat jembatan Westminster sesaat sebelum kejadian, di mana Sky News mengatakan dua orang tewas. Jumlah korban sendiri masih simpang siur.

PT. EQUITYWORLD Laporan awal membuat sterling bergerak ke posisi terendah hari itu terhadap dolar dan euro, namun setelah muncul kabar bahwa seorang penyerang telah ditembak, dan dengan tidak ada laporan insiden terpisah lainnya, pound memulihkan diri untuk diperdagangkan datar secara luas hari ini.

Pukul 17:40 GMT, pound diperdagangkan di level $ 1,2482, setelah sempat jatuh ke level $ 1,2124, dan naik dari level sekitar $ 1,2450 sebelum berita.

Mata uang negara berlambang ˜Three Lions™ ini juga pulih dari posisi rendah hari ini di level 87 pence per euro dan diperdagangkan datar di level 86,62 pence.

Sterling sebelumnya menyentuh level empat minggu tertinggi $ 1,2507, PT Equityworld setelah melonjak 3 persen dalam seminggu terakhir pada penurunan dolar di tengah percepatan inflasi, dan setelah laporan salah satu pembuat kebijakan Bank of England pekan lalu mengusulkan kenaikan suku bunga.

Sumber Reuters