PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas diperdagangkan sedikit lebih rendah pada Jumat ini, tetapi emas berjangka berada di jalur untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut karena permintaan untuk aset dianggap risiko berkurang dan dolar AS melemah mendekati tujuh minggu terendahnya.

Emas untuk pengiriman April turun $ 2,20 atau 0,2 %, ke level $ 1.245 per ons, dengan logam mulia menuju kenaikan mingguan untuk 1,3 %. Sementara itu, komoditas logam lainnya, perak untuk pengiriman Mei, naik 4 sen atau 0,2 %, ke level $ 17,63 per ons, berada di jalur untuk kenaikan mingguan 1,3 %.

EQUITYWORLD FUTURES Dana yang diperdagangkan di bursa yang melacak logam mulia tersebut, SPDR Gold Trust adalah turun 0,1 %, perusahaan penambang VanEck Vektor Gold melemah 0,3 %, sedangkan iShares Silver naik 0,1 %.

Emas berjangka jatuh Kamis ini, terancam untuk menghentikan kenaikan lima hari beruntunnya,  akibat reaksi terhadap kemerosotan tajam dalam ekuitas global.

Saham menjadi terbatas pada kisaran ketat, Kamis pagi, yang memangkas beberapa permintaan agresif untuk emas sebagai perlindungan jangka pendek di tengah pergeseran sentimen risk-off market. Dolar yang lemah mengalami peningkatanb Kamis ini.

Emas April turun 20 sen, atau kurang dari 0,1%, menjadi $ 1,249.30 per ons. Equityworld Futures Harga emas mengakhiri Rabu di $ 1,249.70 per ons-penutupan tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 1 Maret, menurut data FactSet.

Terpisah jalur dengan emas, perak Mei naik sekitar 5 sen, atau 0,3%, pada $ 17,62 per ons.

 

Sumber : Market Watch