PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mentah turun di tengah penguatan dolar karena para investor mengkaji kemungkinan kesepakatan OPEC untuk mengurangi pasokan setelah Menteri Energi Rusia mengatakan produksi negaranya bisa naik ke rekor pada tahun depan.

Minyak berjangka untuk bulan Desember turun sebanyak 0,8 persen di New York. Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan produksi negaranya dapat disesuaikan tergantung pada pembicaraan dengan OPEC. Presiden Vladimir Putin sebelumnya menjanjikan dukungan terhadap upaya OPEC untuk membatasi produksi. Dolar menguat, membebani harga komoditas.

Minyak berfluktuasi mendekati $ 50 per barel di tengah ketidakpastian tentang apakah OPEC dapat menerapkan kesepakatan untuk mengurangi produksi ketika mereka berkumpul dalam pertemuan resmi pada bulan November. Equity world Futures Komite akan bertemu akhir bulan ini untuk mencoba menyelesaikan perbedaan atas berapa banyak masing-masing anggota harus memompa.

EQUITYWORLD FUTURES Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember turun 20 sen menjadi $ 50,43 per barel pada pukul 09:17 pagi di New York Mercantile Exchange. Kontrak untuk bulan November mendatang yang berakhir pada hari Kamis turun 2,3 persen ke $ 50,43 per barel.

Minyak Brent untuk pengiriman Desember turun 2 sen menjadi $ 51,36 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Acuan global diperdagangkan lebih besar 93 sen dari WTI.

Sumber: Bloomberg