PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka pada hari Kamis diperdagangkan lebih rendah, menempatkan harga untuk logam kuning di jalur untuk penurunan beruntun ketiga karena dolar AS kembali mendapat momentum di atas level kunci.

Emas April, -0,37% berada di $ 7,70, atau 0,6%, lebih rendah pada $ 1.246 per ons, sementara perak Mei turun 9 sen, atau 0,5%, pada $ 18,17 per ons. Penurunan untuk logam mulia datang karena dolar, yang diukur dengan ICE AS Dollar, + 0,18% naik kembali di atas 100 setelah sebelumnya merosot di bawah level tersebut di tengah meningkatnya keraguan mengenai kemampuan Presiden Donald Trump untuk menerapkan kebijakan mendorong fiskal dolar.

PT. EQUITYWORLD Di tempat lain di Comex, tembaga Mei, + 1,34% kehilangan satu sen, atau 0,2%, untuk diperdagangkan pada $ 2,763 per pon, sementara platinum April, + 0,23% naik $ 1, atau 0,1%, menjadi US $ 957,40 per ons dan Juni, + 1,65% naik ke level $ 6.05, atau 0,8%, menjadi $ 796,55 per ons.

Dana yang diperdagangkan di bursa, The SPDR Gold Trust, -0,34% jatuh 0,4%, VanEck Vektor Gold Miners turun 0,7%, sedangkan iShares Silver Trust, + 0,18% tergelincir 0,2%.

Namun, sisi bawah tampak dibatasi karena dolar AS secara luas tetap bisu, mengkonsolidasikan kebangkitan sebelumnya didukung oleh pidato anggota fed yang hawkish dan data penjualan rumah yang optimis. Sementara itu, dolar AS yang lebih kuat membuat emas dalam mata uang dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Tidak ada catatan untuk bullion, karena agenda AS tetap cukup ringan, PT Equityworld dengan beberapa data ekonomi lapis kedua akan dirilis, yang cenderung memiliki dampak terbatas pada USD. Selain itu, serangkaian pidato anggota Fed dari FOMC Harker, Kashkari, dan Kaplan akan diamati oleh pedagang emas untuk petunjuk baru prospek suku bunga Fed.

Sumber: MarketWatch