PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas berakhir di wilayah positif pada Senin ini, dengan logam mulia menghapus kerugian awal untuk memasuki keuntungan kedua berturut-turut, karena aset yang dianggap berisiko berada di bawah tekanan dalam perdagangan akhir pagi di New York.

Emas untuk pengiriman Juni berakhir naik $ 2,80 atau 0,2 %, di level $ 1.254 per ons, menambahkan kenaikan dari Jumat lalu. Langkah untuk logam mulia datang ditengah pelemahan ekuitas AS, terutama Dow Jones Industrial Average dan Indeks S & P 500 bergerak menurun untuk memulai perdagangan kuartal kedua,  menyusul laporan manufaktur AS yang mengecewakan pedagang di Wall Street.

EQUITYWORLD FUTURES Institute for Supply Management (ISM) mengatakan indeks manufaktur turun sedikit ke angka 57,2 % pada bulan lalu dari sebelumnya 57,7% di bulan Februari.

Pembacaan yang sedikit di bawah perkiraan 57,8 % dari ekonom yang disurvei oleh MarketWatch. Sebuah pembacaan yang berada di angka 50 atau lebih baik menunjukkan ekspansi ekonomi. Emas untuk pengiriman Juni berakhir naik $ 2,80 atau 0,2 %, di level $ 1.254 per ons, menambahkan kenaikan dari Jumat lalu. Langkah untuk logam mulia datang ditengah pelemahan ekuitas AS

Logam mulia juga menguat di tengah berita ledakan kereta bawah tanah di St Petersburg pada hari Senin yang menewaskan sedikitnya 10 orang. Dipandang sebagai aset haven, Equityworld Futures emas cenderung untuk menarik penawar berita serangan atau selama ketidakpastian politik.

Sumber : Market Watch