PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling melonjak hampir setengah sen terhadap dolar pada hari Rabu setelah survei sektor jasa Inggris menunjukkan aktivitas yang dominan ke level tiga bulan tertinggi pada bulan Maret dan mengalahkan semua perkiraan dalam jajak pendapat Reuters.

Indeks Markit/CIPS Services Purchasing Managers (PMI), yang merupakan indeks yang diawasi ketat dari sektor jasa Inggris, naik menjadi 55,0 pada bulan Maret, naik dari 53,3 pada bulan Februari.

EQUITY WORLD Sterling melompat ke level $ 1,2489 setelah rilis data, dari level sekitar $ 1,2440 sebelumnya dan membuat mata uang ini naik sampai sekitar sepertiga persen pada hari ini.

Terhadap euro, pound juga naik sepertiga persen, diperdagangkan sekuat level 85,505 pence per euro, dari level 85,82 pence sebelum rilis data.

Sterling melonjak pada hari Rabu setelah data pertumbuhan sektor jasa Inggris mencapai level tertinggi dalam tiga bulan pada bulan Maret, menenangkan beberapa kekhawatiran atas kesehatan ekonomi setelah manufaktur dan konstruksi menunjukkan perlambatan pertumbuhan.

PMI jasa datang lebih kuat melebihi dari yang diharapkan dilevel 55.0, naik dari 53.3 pada bulan Februari dan mengalahkan semua perkiraan dalam jajak pendapat Reuters yang memperkirakan dilevel 53.5.

Perusahaan jasa menaikkan harga jual di laju tercepat sejak 2008, tanda bahwa inflasi akan naik lebih dari 3 persen yang diperkirakan oleh banyak peramal tahun ini. Bisnis mempekerjakan orang di laju paling lambat dalam tujuh bulan.

Obligasi pemerintah berjangka Inggris sempat jatuh ke sesi rendah, turun lebih dari 20 poin hari ini, Equity world sebelum memangkas kerugian dan berdiri sedikit berubah dari sebelum data di level 128,23, 14 poin di bawah penutupan Selasa.

Sumber: Reuters