PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak melonjak seiring serangan rudal AS terhadap Suriah yang mengguncang pasar finansial global.

Minyak berjangka di New York dan London melonjak lebih dari 2% ke tertinggi dalam sebulan. Serangan Jumat pagi yang ditargetkan hanggar, pesawat dan gudang senjata di salah satu lapangan udara militer Suriah, menurut Pentagon. Suriah berbatasan dengan Irak, yang merupakan produsen minyak mentah terbesar kedua OPEC.

PT. EQUITYWORLD Berita tersebut mengguncang pasar finansial, dengan obligasi emas dan pemerintah naik seiring penurunan Indeks saham.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei di New York Mercantile Exchange naik sebanyak $ 1,24 ke $ 52,94 per barel, level tertinggi sejak 7 Maret, dan diperdagangkan di $ 52,20 pada 07:36 pagi waktu setempat. Harga naik 3,2% pekan ini, menuju kenaikan mingguan kedua. Total volume perdagangan sekitar 147% lebih tinggi dari 100 hari rata-rata.

Serangan Jumat pagi yang ditargetkan hanggar, pesawat dan gudang senjata di salah satu lapangan udara militer Suriah, menurut Pentagon. Suriah berbatasan dengan Irak, yang merupakan produsen minyak mentah terbesar kedua OPEC. Harga naik 3,2% pekan ini, menuju kenaikan mingguan kedua. Total volume perdagangan sekitar 147% lebih tinggi dari 100 hari rata-rata.

Jenis Brent untuk pengiriman Juni di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London melonjak sebanyak $ 1,19 ke $ 56,08 per barel, juga level tertinggi sejak 7 Maret Harga naik sekitar 3,3% pekan ini. PT. Equityworld Acuan minyak mentah global diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 2,66 dibanding WTI Juni.

Sumber: Bloomberg