PT. EQUITYWORLD FUTURES – Euro sedikit melemah terhadap dolar AS pada hari Senin, tertekan oleh kekhawatiran akan pemilihan presiden Perancis yang akan datang seiring investor mencermati situasi dari jajak pendapat terbaru yang menunjukkan perolehan suara yang sengit.

Kampanye di perancis sedang diperhatikan oleh investor, seiring salah satu capres “ dari sayap kanan Marine Le Pen – telah mengancam untuk menarik Perancis keluar dari Uni Eropa jika dia menang sehingga memicu kekhawatiran dari bubarnya blok setelah pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa tahun lalu.

EQUITY WORLD Euro berada 0,1 persen lebih rendah di level $ 1,0585 di perdagangan pagi London, melayang di atas level terendah dalam satu bulan di level yang disentuh $ 1,0570 semalam.

Jajak pendapat selama minggu minggu terakhir menunjukkan Le Pen dan Emmanuel Macron berada di jalur untuk memenangkan pemungutan suara putaran pertama pada tanggal 23 April dan akan bertarung lagi di putaran kedua pada 7 Mei.

Volatilitas tersirat Euro / dolar, dari satu minggu sampai satu tahun, Equity world menyentuh tingkat tertinggi sejak setelah Brexit.

Dolar sedikit lebih rendah pada perdagangan Eropa setelah menyentuh level tertinggi tiga minggu terhadap sekeranjang mata uang di Asia.

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak datar di level 101,22 setelah naik ke level setinggi 101,340, yang merupakan posisi tertinggi sejak 15 Maret.

Sumber: Reuters