PT. EQUITYWORLD FUTURES – Kekhawatiran tentang meningkatnya ketegangan global terkait Suriah dan Korea Utara merevitalisasi permintaan emas sebagai haven, dengan logam diperdagangkan di dekat tertinggi sejak Donald Trump terpilih sebagai presiden AS.

Bullion sedikit berubah setelah menyentuh posisi tertinggi lima bulan Rabu. Perseteruan antara AS dan Rusia setelah serangan rudal Amerika di Suriah dan Trump yang berjanji untuk memecahkanœmasalah  Korea Utara dengan atau tanpa Cina telah memperdalam kekhawatiran tentang stabilitas politik. AS mengatakan bukti menunjukkan Suriah berada di balik serangan kimia terhadap warga sipil, dan Sekretaris Negara Rex Tillerson mendesak Rusia melepaskan dukungannya untuk rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

PT. EQUITYWORLD Ada juga tanda-tanda bahwa Rusia dan AS akan semakin berselisih Afghanistan.

Emas untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,273.05 per ounce pada pukul 10:27 pagi waktu London, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini melonjak 1,6 persen hari Selasa, yang merupakan kenaikan terbesar dalam empat minggu, dan ditutup di atas levek pergerakan rata-rata 200 hari untuk pertama kalinya sejak November.

AS mengatakan bukti menunjukkan Suriah berada di balik serangan kimia terhadap warga sipil, dan Sekretaris Negara Rex Tillerson mendesak Rusia melepaskan dukungannya untuk rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Amerika telah memindahkan kapal lautnya lebih dekat dengan Korea Utara di tengah kekhawatiran Korea Utara mungkin akan melakukan uji coba nuklir atau rudal lagi, PT Equitworld dan negara Asia memperingatkan serangan nuklir jika diprovokasi.

Sumber: Bloomberg