PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas bersiap untuk kenaikan mingguan terbesar dalam setahun seiring investor beralih ke logam ini di tengah ketegangan geopolitik dan ketidakpastian pemilu di Eropa, dan setelah komentar Presiden AS Donald Trump yang mengatakan bahwa ia lebih suka dolar yang lebih lemah.

Bullion untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 1,288.14 / oz pada pukul 14:20 waktu Shanghai, menuju keuntungan 2,7% minggu ini, yang merupakan posisi terbesar sejak April lalu: harga publik Bloomberg menunjukkan.

EQUITYWORLD FUTURES Harga penutupan intraday emas hari Kamis merupakan yang tertinggi sejak 4 November. Sementara itu, dolar tergelincir 0,2% ke bawah 109 terhadap yen.

Pada logam mulia lainnya, spot perak, platinum, paladium semua diperdagangkan sedikit berubah.

Kinerja pasar beragam sejak 24 Maret “ di saat Trump gagal untuk meloloskan undang-undang perawatan kesehatannya – sementara investor menilai data ekonomi yang kuat.

Spot emas yang dihargai sterling kehilangan 0,2% setelah naik ke level 1,010.46 pound per ounce hari Rabu, seiring Perdana Menteri Theresa May memulai proses keluarnya Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa dalam dua tahun.

Emas melonjak 9% sejak awal tahun untuk menghentikan laju dua penurunan kuartalan sebelumnya karena ketidakpastian atas kemampuan Presiden Donald Trump untuk melaksanakan agenda legislatifnya membebani dolar AS. Equityworld Futures Logam yang diperdagangkan sterling berada di dekat posisi tertinggi dalam empat minggu.