PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound tergelincir kembali pada awal perdagangan Rabu, namun bertahan di atas level $ 1,28 seiring anggota parlemen Inggris bersiap untuk memilih pada rencana Perdana Menteri Theresa May untuk pemilihan umum dini pada 8 Juni.

Sterling dibeli di level $ 1,2816, turun dari level $ 1,2841 pada akhir Selasa di New York.

Mata uang Inggris pada hari Selasa melonjak tertinggi dalam tiga bulan, ke level tertinggi sejak Oktober. Langkah itu muncul setelah pemimpin Inggris dalam sebuah langkah mengejutkan mengatakan negara itu membutuhkan pemilihan untuk memberikan pemerintah mandat yang jelas menjelang negosiasi penting Brexit dengan Uni Eropa.

EQUITYWORLD FUTURES Terhadap euro, pound merosot ke level 1,1961 €, dibandingkan dengan € 1,1968 pada hari Selasa.

Pada mata uang lainnya, dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama, rebound dari penurunan hari Selasa. Dollar Index naik 0,2% menjadi 99,68. Langkah itu muncul setelah pemimpin Inggris dalam sebuah langkah mengejutkan mengatakan negara itu membutuhkan pemilihan untuk memberikan pemerintah mandat yang jelas menjelang negosiasi penting Brexit dengan Uni Eropa.

Terhadap yen, Equityworld Futures dolar berpindah tangan di level ¥ 108,94, naik dari ¥ 108,42 pada akhir Selasa di New York.

Euro dibeli di posisi 1,0718 $, turun dari $ 1,0730 pada hari Selasa.

Sumber: MarketWatch