PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling mendapatkan kembali pijakan terhadap euro pada hari Rabu, pulih dari level terendah dua minggu, seiring persepsi bahwa risiko politik yang telah memudar mendorong investor untuk membeli poundsterling setelah mengambil taruhan mereka terhadap mata uang ini ke tingkat rekor.

Pound mencatatkan kerugian terbesar satu hari terhadap euro sejak Januari pada hari Senin, seiring mata uang tunggal ini melonjak terhadap rekan-rekannya dikarenakan kelegaan atas kemenangan Emmanuel Macron yang lebih disukai pasar pada putaran pertama pemilihan presiden Prancis, dan sterling memperpanjang penurunan tersebut pada hari Selasa .

EQUITY WORLD Namun saat euro turun secara luas pada hari Rabu pada kehati-hatian menjelang pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis, investor mengambil kesempatan untuk membeli kembali pound.

Sterling berada setengah persen lebih tinggi terhadap euro pada pukul 15:30 waktu GMT di level 84,69 pence, setelah menyentuh level terendah dua minggu di level 85,30 pence pada hari Selasa. Seiring mata uang tunggal ini melonjak terhadap rekan-rekannya dikarenakan kelegaan atas kemenangan Emmanuel Macron yang lebih disukai pasar pada putaran pertama pemilihan presiden Prancis, dan sterling memperpanjang penurunan tersebut pada hari Selasa .

Terhadap dolar, pound berada di level $ 1,2840.

Equity world Investor menunggu angka dari data produk domestik bruto yang akan dirilis pada hari Jumat untuk petunjuk mengenai keadaan ekonomi Inggris, dan juga sedang mencari lebih banyak berita mengenai Brexit.

Sumber: Reuters