PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak rebound dari level terendah dalam enam minggu setelah laporan industri AS menunjukkan penurunan stok bensin dan minyak mentah, memberikan sinyal potensial berkurangnya stok yang terus tinggi di negara yang merupakan konsumen terbesar di dunia ini.

Kontrak berjangka di New York naik 1,1 persen setelah ditutup pada level terendah sejak 21 Maret, pada hari Selasa. Stok minyak mentah A.S. turun sebesar 4,16 juta barel pekan lalu, sementara bensin turun 1,93 juta, American Petroleum Institute melaporkan pada hari Selasa.

EQUITYWORLD FUTURES Data pemerintah pada hari Rabu diperkirakan menunjukkan stok minyak mentah turun 3 juta barel, meskipun stok bahan bakar terlihat meningkat, menurut survei Bloomberg.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni naik 51 sen ke level $ 48,17 per barel di New York Mercantile Exchange dan diperdagangkan di level $ 48,11 pada pukul 10:16 pagi waktu Sydney. Kontrak tersebut kehilangan $ 1,18 atau 2,4 persen ke level $ 47,66 pada hari Selasa. Total volume yang diperdagangkan sekitar 7 persen di bawah rata-rata 100 hari.

Brent untuk pengiriman Juli menguat 56 sen atau 1,1 persen ke level $ 51,02 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Equityworld Futures Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 2,55 untuk WTI.

Sumber: Bloomberg