PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar menyentuh level tertinggi enam minggu terhadap yen pada hari Kamis, setelah Federal Reserve AS tidak terlalu memusingkan pertumbuhan ekonomi kuartal pertama yang lemah dan terlihat membiarkan pintu terbuka untuk menaikkan suku bunga di bulan Juni.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan dua hari kebijakannya pada hari Rabu dan menekankan penguatan pasar tenaga kerja dalam pernyataan selanjutnya “ sebuah indikasi bahwa pihaknya masih berada di jalur untuk kenaikan dua suku bunga lainnya tahun ini.

PT. EQUITYWORLD Bank sentral mengatakan belanja konsumen terus menguat, investasi bisnis menguat, dan inflasi telah “mendekati target Fed.

Dolar menguat 0,1 persen ke level 112,84 yen. Greenback menyentuh level 112,86 yen di awal perdagangan Asia, yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari enam minggu.

Euro naik tipis 0,1 persen ke level $ 1,0892, mendapatkan kembali sedikit pegangan setelah jatuh 0,4 persen pada hari Rabu dan merayap menjauh dari level tertinggi 5-1 / 2 bulan di level $ 1,0951 yang dijejaki pada pekan lalu.

Dolar Australia mempertahankan penurunan setelah jatuh 1,5 persen pada hari Rabu. Itu merupakan penurunan persentase satu hari terbesar sejak 9 November bagi mata uang negara dimana suku Aborigin ini berada.

Dolar Aussie bertahan stabil di level $ 0,7424, PT Equityworld setelah tergelincir ke level $ 0,7420 setelah pernyataan kebijakan the Fed, berada di posisi terendah dalam hampir empat bulan.

Sumber: Reuters