PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa seiring menguatnya dolar AS dan aset yang dianggap berisiko diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi hari yang mana mengindikasikan berkurangnya minat terhadap logam kuning.

Emas Juni turun $ 3,30, atau 0,4% ke leve; $ 1,223.90 per ounce, setelah mengalami kenaikan kecil pada hari Senin. Perak Juli sementara itu, turun 6 sen atau 0,3% ke level $ 16,159 per ounce.

EQUITY WORLD ICE A.S. Dollar Index naik 0,4% menjadi 99,4940. Dolar yang lebih kuat membuat harga komoditas dalam mata uang AS, seperti emas menjadi kurang menarik bagi pembeli yang menggunakan unit moneter yang lebih lemah.

Emas telah jatuh dalam empat dari lima sesi perdagangan terakhir dan berada 1,9 % lebih rendah dari pergerakan rata-rata 50 harinya di level $ 1,247.84 per ounce, menurut data FactSet. Pergerakan rata-rata digunakan oleh analis teknis untuk menentukan tren jangka pendek atau jangka panjang dalam suatu aset. Emas Juni turun $ 3,30, atau 0,4% ke leve; $ 1,223.90 per ounce, Equity world setelah mengalami kenaikan kecil pada hari Senin. Perak Juli sementara itu, turun 6 sen atau 0,3% ke level $ 16,159 per ounce.

Pergerakan Senin juga muncul seiring indeks volatilitas di Wall Street yang telah jatuh ke posisi rekor terendah menyusul menghilangnya kekhawatiran tentang pemilihan presiden di Prancis.

Sumber: Marketwatch