PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mempertahankan keuntungan terbesarnya tahun ini karena stok minyak mentah AS turun dua kali lebih dari yang telah diperkirakan, melanjutkan penurunan dari rekornya dan mengurangi persediaan.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 3,2 persen pada hari Rabu, terbesarnya sejak awal Desember. Stok turun 5,25 juta barel pekan lalu untuk penurunan mingguan kelima, menurut data pemerintah.

EQUITYWORLD FUTURES Ini adalah penurunan terbesar tahun ini dan dibandingkan dengan perkiraan rata-rata untuk penurunan sebesar 2 juta barel dalam survei Bloomberg. Bensin dan persediaan distilasi juga menyusut, membantu meredakan kekhawatiran tentang kenaikan lain dalam produksi minyak mentah AS

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni berada di $ 47,41 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 8 sen, pada pukul 7:45 pagi di Hong Kong. Total volume yang diperdagangkan sekitar 62 persen di bawah rata-rata 100 harinya. Kontrak tersebut memperoleh $ 1,45 sampai $ 47,33 pada hari Rabu. Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 3,2 persen pada hari Rabu, terbesarnya sejak awal Desember. Stok turun 5,25 juta barel pekan lalu untuk penurunan mingguan kelima, menurut data pemerintah.

Brent untuk pengiriman Juli naik $ 1,49 atau 3,1 persen menjadi $ 50,22 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange pada hari Rabu. Equityworld Futures Minyak mentah acuan global mengakhiri sesi dengan premi sebesar $ 2,52 untuk WTI Juli.

Sumber: Bloomberg