PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound Inggris dan euro naik tipis pada hari Jumat, karena dolar mengikis beberapa keuntungan di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar politik AS.

Pound menguat ke $ 1,2974, naik dari $ 1,2934, di mana ia diperdagangkan Kamis malam di New York. Sterling terdorong sampai $ 1,30 pada hari Kamis untuk pertama kalinya dalam delapan bulan, berkat laporan penjualan ritel Inggris yang kuat, namun kemudian berjuang untuk mempertahankan level tersebut.

PT. EQUITYWORLD Pada Kamis malam, pound turun cepat sekitar satu sen penuh terhadap dolar dalam hitungan detik, yang beberapa orang anggap sebagai ˜flash crash™. Sterling turun ke level $ 1.2888 sebelum pulih secara bertahap.

Euro, sementara itu, cukup tinggi terhadap dolar pada hari Jumat, naik ke $ 1,1123 dari $ 1,1111.

Dolar turun sedikit terhadap yen, menambah kerugian baru-baru ini terhadap mata uang Jepang karena gejolak di Washington telah membuat investor beralih ke aset haven. Dolar dibeli 111,26 yen pada hari Jumat, turun sedikit dari 111,49 yen pada Kamis malam di New York. Sterling terdorong sampai $ 1,30 pada hari Kamis untuk pertama kalinya dalam delapan bulan, berkat laporan penjualan ritel Inggris yang kuat

Indeks Dolar, yang mengukur mata uang terhadap sekeranjang enam saingan utama, PT Equityworld diperdagangkan di 97,61, sedikit lebih rendah dari 97,66 pada Kamis malam di New York.

Sumber: MarketWatch