PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas naik pada hari Jumat untuk menetap di level tertinggi dalam satu bulan, meraih kenaikan sekitar 1,2% untuk minggu ini seiring kekhawatiran geopolitik menaikkan daya tarik investasi logam tersebut.

Emas Juni naik $ 11,70, atau 0,9%, untuk menetap di level $ 1,268.10 per ounce untuk sesi ini. Harga sekarang naik untuk tiga minggu beruntun.

EQUITYWORLD FUTURES Investor melihat Korea Utara, pertemuan G-7 akhir pekan ini, pemilihan yang akan datang di Inggris, dan pemerintahan Trump, yang mana membantu meningkatkan daya tarik emas sebagai lindung nilai terhadap ketidakpastian di global.

Laporan dari pertemuan Fed bulan Mei yang dirilis pada hari Rabu tampaknya menunjukkan bahwa sebagian besar pejabat bank sentral tetap sepakat mengenai kenaikan suku bunga pada pertemuan mereka di bulan Juni. Pasar keuangan saat ini melihat di probabilitas 83% untuk kenaikan suku bunga, menurut alat FedWatch CME.

Suku bunga yang lebih tinggi cenderung mendukung dolar sehingga mengurangi permintaan emas yang dihargai dolar bagi investor yang menggunakan mata uang lainnya. Suku bunga yang lebih tinggi juga membebani permintaan emas nonyielding yang mendukung investasi imbal hasil.

Laporan dari pertemuan Fed bulan Mei yang dirilis pada hari Rabu tampaknya menunjukkan bahwa sebagian besar pejabat bank sentral tetap sepakat mengenai kenaikan suku bunga pada pertemuan mereka di bulan Juni. Equityworld Futures Pasar keuangan saat ini melihat di probabilitas 83% untuk kenaikan suku bunga, menurut alat FedWatch CME.

Sumber: Marketwatch