PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas jatuh dalam sesi back-to-back pada hari Kamis seiring sebuah berita pasar yang berpotensi bergerak di seluruh dunia belum cukup untuk menarik investor ke pasar haven yang menghilangkan kejutan besar dari kejadian tersebut.

Dengan latar belakang ini, emas Agustus turun $ 6,70, atau 0,5% menjadi $ 1,286.60 per ons. Penutupan Rabu lebih rendah merupakan yang pertama dalam empat sesi.

EQUITYWORLD FUTURES Emas tetap melemah seiring penurunan euro dan penguatan dolar setelah ECB, seperti yang diharapkan, mempertahankan suku bunganya tidak berubah pada hari Kamis namun menghapus bahasa dari pernyataan kebijakannya yang menunjukkan bahwa tingkat suku bunga bisa saja turun di masa depan.

Logam kuning ini gagal untuk mendapatkan dukungan dari sentimen testimoni Kepala Federal Bureau of Investigation (FBI) James Comey yang menyebutkan bahwa pemecatan dia mengganggu investigasi terhadap campur tangan Rusia pada pemilu Amerika Serikat.

Investor juga menunggu hasiln dari pemilihan umum di Inggris.

Emas untuk kontrak Agustus turun US$ 13,7 atau 1,1 persen untuk menetap di level US$ 1.279,5 per ounce, terendah dalam minggu ini.

Penurunan pada hari Kamis kemarin itu menghapus keuntungan yang sudah didapat selama seminggu. Harga emas sekarang kehilangan 70 sen week to date.

Kemarin, Equityworld Futures Harga emas untuk pengiriman Agustus turun 0,3 persen atau US$ 4,3 ke level US$ 1.293,20 per ounce. Sedangkan harga perak untuk pengiriman Juli turun 9 sen atau 0,5 persen menjadi US$ 17,62 per ounce.

Sumber: Marketwatch