PT. EQUITYWORLD FUTURES – Kenaikan minyak selama dua hari terakhir memudar di saat OPEC melaporkan kenaikan produksi, yang mana mengimbangi ekspektasi bahwa stok minyak mentah AS kembali turun.

Futures tergelincir 0,5 persen di New York setelah naik 1 persen dalam dua sesi sebelumnya. OPEC mengatakan bahwa produksinya mendapatkan kenaikan terbesar dalam enam bulan di bulan Mei di tengah pemulihan di Libya dan Nigeria, anggota yang dibebaskan dari kesepakatan kelompok tersebut untuk menurunkan produksi.

EQUITYWORLD FUTURES Stok minyak mentah AS diperkirakan akan turun sebesar 2,25 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Informasi Administrasi Energi pada hari Rabu.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli berada di level $ 45,86 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 22 sen pada pukul 01:08 siang waktu London. Total volume yang diperdagangkan yakni 45 persen di atas rata-rata 100 hari. Harga naik 25 sen ke level $ 46,08 pada Senin. OPEC mengatakan bahwa produksinya mendapatkan kenaikan terbesar dalam enam bulan di bulan Mei di tengah pemulihan di Libya dan Nigeria, anggota yang dibebaskan dari kesepakatan kelompok tersebut untuk menurunkan produksi.

Brent untuk pengiriman Agustus turun 17 sen ke level $ 48,12 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Equityworld Futures Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium sebesar $ 2,03 untuk WTI Agustus.

Sumber: Bloomberg