PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas merangkak naik dari posisi terendah dalam tiga minggu yang disentuh sehari sebelumnya pada hari Jumat, namun bergerak turun untuk minggu ini – di tengah isyarat dari Federal Reserve untuk kenaikan suku bunga lainnya tahun ini “ membuat logam kuning ini bersiap untuk merasakan penurunan mingguan beruntun.

Emas naik sebagian besar berkat turunnya indeks dolar AS, yang tergelincir 0,08% sehingga membuat logam menjadi lebih menarik bagi investor yang menggunakan mata uang lain.

EQUITYWORLD FUTURES Emas Agustus naik $ 2,20, atau 0,2%, ke level $ 1,256.90. Kontrak tersebut berakhir di level $ 1,254.60 per ounce pada hari Kamis “ level penetapan kontrak paling aktif terendah sejak 24 Mei.

Logam tersebut menuju penurunan 0,9% untuk mingguan. Jika direalisasikan, itu akan tercatat sebagai penurunan mingguan kedua untuk emas setelah penurunan minggu lalu yang mengakhiri serangkaian kenaikan mingguan lima kali berturut-turut logam kuning ini. Emas naik sebagian besar berkat turunnya indeks dolar AS, yang tergelincir 0,08% sehingga membuat logam menjadi lebih menarik bagi investor yang menggunakan mata uang lain.

Awal pekan ini, Ketua Fed Janet Yellen dan rekan-rekannya menyusun rencana untuk menyusutkan neraca besar bank sentral senilai 4,5 triliun dolar, yang merupakan salah satu alat pemacu ekonomi, mulai tahun ini, Equityworld Futures seiring mereka menaikkan suku bunga utama AS di pertengahan pekan.

Sumber: Marketwatch