PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka naik pada hari Jumat, menetap di level tertinggi dalam hampir satu bulan dan membukukan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut menyusul peemahan dolar AS mengangkat daya tarik logam kuning dalam mata uang dolar.

Harga logam telah diperdagangkan lebih rendah sebelum dan setelah rilis data ekonomi yang menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada laju tercepat dalam dua tahun di kuartal ketiga -sejalan dengan ekspektasi pasar.

EQUITYWORLD FUTURES Emas Desember naik $ 7,30, atau 0,6%, untuk menetap di level $ 1,276.80 per ounce. Itu merupakan harga penetapan tertinggi sejak 3 Oktober, menurut data FactSet.

Pembacaan awal dari produk domestik bruto, alat ukur yang paling jelas dari kesehatan ekonomi domestik, berekspansi pada klip tahunan 2,9% dari Juli hingga September, terbantu oleh lonjakan ekspor dan rebound dalam ˜size™ dari inventori perusahaan yang tersedia untuk di jual. Pembacaan ini naik tajam dari pembacaan 1,4% pada kuartal sebelumnya. Ekonom yang disurvei MarketWatch memperkirakan kenaikan 2,9%.

Data tersebut memperkuat pandangan kemungkinan Federal Reserve untuk melanjutkan menaikkan suku bunga sebelum akhir 2016, dengan kemungkinan terbesar berada pada bulan Desember. Equity world Futures Suku bunga yang lebih tinggi memiliki efek ganda pada emas, meningkatkan dolar dan membuat harga aset dalam mata uang dolar AS lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan unit moneter lainnya sehingga menumpulkan daya tarik logam mulia yang tidak menawarkan bunga.

Sumber: MarketWatch