PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak diperdagangkan mendekati level $ 45 per barel setelah [enurunan mingguan keempat menyusul berlanjutnya penambahan anjungan pengebor AS dan Libya meningkatkan output sehingga menumpulkan upaya yang dipimpin oleh OPEC untuk menyeimbangkan pasar yang sedang berada dalam kelebihan stok.

Futures sedikit berubah di New York setelah membukukan penurunan mingguan terpanjang sejak Agustus 2015. Pengebor AS menargetkan penambahan kilang minyak mentah untuk 22 minggu berturut-turut, rentetan terpanjang dalam tiga dekade, menurut data pada hari Jumat dari Baker Hughes Inc.

PT. EQUITYWORLD Libya memproduksi minyak dengan jumlah terbanyak dalam empat tahun setelah kesepakatan dengan Wintershall AG memungkinkan setidaknya dua ladang minyak untuk melanjutkan produksi.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli, yang berakhir pada hari Selasa, berada di level $ 44,75 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 1 sen, pada pukul 1:41 siang waktu London. Total volume yang diperdagangkan yakni sekitar 12 persen di bawah rata-rata 100 hari. Kontrak tersebut naik 28 sen ke level $ 44,74 pada hari Jumat.

Brent untuk pengiriman Agustus menguat 6 sen ke level $ 47,43 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, setelah turun 1,6 persen pekan lalu. PT Equityworld Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 2,45 untuk WTI Agustus.

Sumber: Bloomberg