PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling melemah mendekati level terendah 10 hari terhadap dolar AS pada hari Selasa seiring angka yang biasa-biasa saja dari data konsumsi dan survei bisnis menggarisbawahi tantangan yang dihadapi ekonomi Inggris.

Rumah tangga Inggris menghabiskan lebih banyak uang untuk makanan dan kebutuhan lainnya bulan lalu namun menahan pembelian yang kurang mendesak karena mereka menghadapi kenaikan harga, dua angka industri menunjukkan pada hari Selasa.

EQUITYWORLD FUTURES Sterling turun tipis ke level 1,2870 terhadap dolar pada awal perdagangan dan telah melemah lebih dari 1 persen ssetelah mencapai level tertinggi satu bulan di atas level 1,30 minggu lalu setelah Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan bahwa kenaikan suku bunga kemungkinan akan diperlukan dikarenakan ekonomi mulai berjalan dengan kapasitas penuh.

Pengamat pasar akan mendapatkan petunjuk baru tentang pemikiran bank sentral di kemudian hari dengan dua pembuat kebijakan membuat pidato terpisah. Tiga pembuat kebijakan memilih untuk kenaikan tingkat suku bunga bulan lalu,  dan baik Carney dan ekonom utamanya Andy Haldane mengatakan bahwa mereka dapat memilih untuk menaikkan suku bunga akhir tahun ini.

Dolar gain 0,3% terhadap yen USDJPY + 0,26% dibeli ¥ 114,32, naik dari ¥ 114,04 akhir Senin. Dolar-yen diperdagangkan setinggi 114,48, empat bulan tertingi, dengan investor Menambah mengeksploitasi perbedaan spekulasi antara kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah di AS dan Eropa dibanding Jepang yang rendah. Spreed antara imbal hasil treasury 10-tahun AS, + 0,45% danmitranya Jepang yang  terluas dalam dua bulan terakhir.

Dolar lebih lembut terhadap saingannya dari Inggris. Equityworld Futures Pound GBPUSD, + 0.2329% naik ke level $ 1.2913 dari $ 1.2881 pada hari Senin. Ini telah membukukan penurunan 1,2% selama pekan lalu.

Sumber: Reuters