PT. EQUITYWORLD FUTURES – EUR/GBP memperpanjang penurunannya dari puncak terbaru tahunan dekat pertengahan 0,8900 dan sekarang turun ke posisi terendah sesi pasca data pekerjaan Inggris.

Pasangan ini melewati beberapa penawaran baru setelah rincian pekerjaan Inggris yang sedikit lebih baik dari perkiraan. Menurut data yang dirilis beberapa waktu yang lalu, jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran meningkat sebesar 6 Ribu selama bulan Juni, harapan 10 ribu dan juga turun dari 7,5K bulan sebelumnya.

Menambah ini, tingkat pengangguran turun menjadi 4,5% sampai 3 bulan sampai bulan Mei dan pendapatan mingguan yang tidak termasuk bonus mencatat pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan 2,00% untuk periode yang dilaporkan.

PT. EQUITYWORLD Penghasilan termasuk bonus sebagian besar sesuai dengan perkiraan konsensus 1,8%, turun dari 2,1% sebelumnya.

Dengan latar belakang kekecewaan data Inggris minggu lalu, laporan pasar tenaga kerja Inggris yang optimis hari ini memberikan jeda yang sangat dibutuhkan bagi British Pound dan mendorong beberapa langkah ambil untung menyusul pergerakan terakhir yang hampir 200-pip hanya dalam lima sesi perdagangan

Sementara itu, nada yang agak lemah di seputar mata uang bersama, dengan EUR/USD menyaksikan pembalikan tajam dari puncak multi-bulan, selanjutnya berkolaborasi dengan retracement pasangan ini menjadi 0,8910 selama sesi Eropa awal.

Level teknis

Tindak lanjut retracement di bawah 0,8900, PT Equityworld pasangan cenderung memperpanjang koreksi ke arah 0,8845 zona horizontal kemudian support 0,8815-10. Pada sisi atas, momentum kembali di atas level 0,8925 bisa mengangkat pasangan kembali menuju resisten dekat pertengahan 0,8900an sebelum melesat menuju 0,90 level psikologis.

Sumber: FX street