PT. EQUITYWORLD FUTURES – Perdagangan emas mendekati tertingginya dalam lebih dari enam minggu karena dolar mempertahankan kerugian yang dipicu oleh gejolak politik baru di AS, di mana Presiden Donald Trump mengakhiri masa jabatan Anthony Scaramucci yang berumur pendek sebagai direktur komunikasi.

Bullion untuk pengiriman cepat stabil di $ 1,268.55 per ons pada 8:56 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam mulia ini naik ke $ 1,271.23 pada senin kemarin, tertingginya sejak 14 Juni.

EQUITY WORLD Pada logam mulia lainnya, perak sedikit berubah di $ 16.8164 per ons pasca kenaikan sebesar 1,5% selama dua hari sebelumnya, Platinum turun 0,1% ke $ 940.15 per ons dan Palladium melemah 0,3% sampai $ 884.90 per ons.

Emas untuk pengiriman Agustus turun 0,06% menjadi $1,267.69 per troy ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Untuk minggu lalu, logam mulia naik 1,08%, merupakan kenaikan mingguan yang ketiga berturut-turut.

PMI manufaktur CFLP mencapai 51,4, lebih lemah dari perkiraan, namun masih dalam ekspansi, sementara itu, layanan PMI juga stabil di 54,5. Pembacaan manufaktur Caixin swasta dijadwalkan pada hari Selasa dengan pembacaan 50,4. Setiap level di atas 50 menunjukkan ekspansi.

Sektor jasa menyumbang lebih dari setengah dari perekonomi China tahun lalu karena kenaikan upah memberi konsumen China kesempatan untuk berbelanja, Equity world bepergian dan makan lebih banyak. Pemimpin China mengandalkan pertumbuhan layanan dan konsumsi untuk menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi mereka.

 

Sumber: Bloomberg