PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak melemah karena pedagang memberi bobot lebih pada data pemerintah yang menunjukkan peningkatan produksi minyak AS daripada jumlah yang melaporkan penurunan persediaan.

Minyak berjangka turun 0,6 persen di New York. Sementara persediaan minyak mentah turun sebesar 1,53 juta barel pada pekan lalu, produksi naik ke level tertinggi sejak Juli 2015, menurut data dari EIA pada hari Rabu.

PT. EQUITYWORLD Pasokan minyak dari Pantai Barat turun 2,85 juta barel, penurunan terbesar sejak Desember 2014. Wilayah ini sering diabaikan oleh pedagang karena sistem distribusinya terisolasi dari negara lain.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun 28 sen menjadi $ 48,88 per barel pada pukul 10:40 pagi di New York Mercantile Exchange. Total volume yang diperdagangkan sekitar 1 persen di atas rata-rata 100 hari. Minyak berjangka turun 0,6 persen di New York. Sementara persediaan minyak mentah turun sebesar 1,53 juta barel pada pekan lalu, produksi naik ke level tertinggi sejak Juli 2015, menurut data dari EIA pada hari Rabu.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober turun 14 sen menjadi $ 51,64 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. PT Equityworld Minyak mentah acuan global diperdagangkan untuk pengiriman Oktober lebih besar $ 2,57 dari WTI.

 

Sumber: Bloomberg