PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar melemah untuk hari ketiga versus euro seiring para investor menunggu rilis data payroll di bulan Juli pada Jumat nanti, dengan pedagang menguat untuk pasangan tersebut untuk mencapai angka 1,20.

Mata uang AS turun terhadap sebagian besar dari 16 mata uang utama lainnya, mendekati level terendahnya terhadap mata uang bersama Eropa sejak Januari 2015. Data yang lemah kemungkinan akan menekan dolar lebih banyak dari pada data bagus yang dapat mendukungnya, kata strategi Commerzbank AG dalam sebuah catatan untuk klien.

EQUITYWORLD FUTURES Sementara perhatian mulai fokus pada tanda 1,20 untuk euro-dolar, untuk benar-benar mencapai level hari ini, laporan pasar tenaga kerja tidak hanya mengecewakan, pastilah sebuah “bencana,” tulis mereka.

EUR / USD naik 0,1 % ke level 1,1882, menyentuh level sebelumnya 1.1910 pada 2 Agustus, yang tertinggi sejak Januari 2015; Euro ditetapkan untuk kenaikan mingguan keempat berturut-turut, menguat 1,1 % sejak 28 Juli lalu.

Nonfarm payrolls terlihat meningkat 180k setelah kenaikan 222k di bulan Juni; Tingkat pengangguran terlihat turun menjadi 4,3 % dari sebelumnya 4,4 %.

EUR / CHF sedikit berubah pada level 1,15002; Euro ditetapkan untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut, setelah membukukan kenaikan terbesar pekan lalu sejak Bank Nasional Swiss meninggalkan penutupan mata uangnya lebih dari dua tahun yang lalu.

Pound stagnan di level 1,3148, Equityworld Futures setelah melemah dalam satu bulan terakhir pada hari Kamis setelah Bank of England (BOE) mempertahankan suku bunga tidak berubah, sementara mengurangi perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

Sumber : Bloomberg