PT. EQUITYWORLD FUTURES – Sterling kembali tergelincir ke bawah level $ 1,30 dalam perdagangan yang tenang pada hari Rabu, mendekati level terendah 2-1 / 2 minggu seiring investor menunggu data ekonomi penting minggu depan untuk petunjuk mengenai kesehatan ekonomi Inggris di saat negara tersebut bersiap untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pound telah terangkat dalam beberapa pekan terakhir oleh pandangan bahwa Bank of England akan segera menaikkan suku bunga, bahkan mungkin pada akhir tahun ini.

Namun, meski pengatur kebijakan suku bunga BoE pekan lalu mencoba membawa pulang pesan bahwa tingkat suku bunga kemungkinan akan dinaikkan, pasar tetap berfokus pada fakta bahwa pembuat kebijakan memberikan suara 6 di banding 2 untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah mereka.

EQUITYWORLD FUTURES Bank juga merevisi proyeksi pertumbuhan dan inflasi, dan memperingatkan risiko Brexit.

Setelah mencapai level tertinggi 11 bulan terhadap dolar sebelum pertemuan BoE, sterling telah turun sekitar 2 persen. Mata uang negara berbentuk kerajaan ini diperdagangkan datar pada hari Rabu di level $ 1,2998, Equityworld Futures mendekati titik terendah hari sebelumnya di level $ 1,2953.

Pound menguat 0,2 persen ke level 90,34 pence per euro, setelah mencapai level terendah 10 bulan di hari sebelumnya, karena investor bertaruh European Central Bank akan bergerak menuju pengetatan kebijakan.

Sumber: Reuters