PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak menuju kerugian mingguan kedua setelah Badan Energi Internasional mengurangi estimasi permintaan untuk minyak mentah OPEC dan mengatakan bahwa komitmen kelompok tersebut untuk mengurangi kelebihan pasokan global telah memudar.

Minyak berjangka turun 0,5 persen di New York. Janji  yang dibuat oleh dua produsen Organisasi Pengekspor Minyak terbesar untuk memperkuat komitmen mereka terhadap pengurangan produksi maupun penyusutan stok minyak mentah AS adalah untuk mengangkat harga.

EQUITY WORLD EIA mengurangi perkiraan untuk jumlah minyak mentah yang dibutuhkan dari OPEC tahun ini dan selanjutnya sebanyak 400.000 barel setelah merevisi data historis mengenai konsumsi pasar negara berkembang, katanya dalam laporan bulanannya.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun 25 sen menjadi $ 48,34 per barel di New York Mercantile Exchange pukul 11:26 pagi di London. Total volume yang diperdagangkan sekitar 35 persen di atas rata-rata 100 harinya. Harga turun 2,5 persen minggu ini. Janji  yang dibuat oleh dua produsen Organisasi Pengekspor Minyak terbesar untuk memperkuat komitmen mereka terhadap pengurangan produksi maupun penyusutan stok minyak mentah AS adalah untuk mengangkat harga.

Brent untuk pengiriman Oktober turun 20 sen menjadi $ 51,70 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Equity world Harga pada hari Kamis turun 80 sen atau 1,5 persen menjadi $ 51,90. Minyak acuan global turun 1,3 persen minggu ini dan diperdagangkan pada premi sebesar $ 3,22 untuk WTI Oktober.

Sumber: Bloomberg