PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas turun untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Selasa, menandai kerugian satu hari terbesar dolar dan persentase dalam hampir enam minggu terakhir.

Data ekonomi AS yang optimis memberikan dukungan untuk dolar, menekan harga untuk emas berdenominasi dolar, sekaligus mengurangi ketegangan antara AS dan Korea Utara yang meredupkan permintaan haven untuk logam kuning. Emas untuk pengiriman bulan Desember turun $ 10.70, atau 0,8%, untuk menetap di $ 1,279.70 per ons.

PT. EQUITYWORLD Emas terus mengalami minggu yang tidak menyenangkan dan telah membukukan kenaikan kecil di sesi hari Kamis. Di perdagangan Amerika Utara, emas spot diperdagangkan pada $ 1269,20, naik 0,20% pada hari itu.

Di rilis data depan, klaim pengangguran turun tipis menjadi 240 ribu di bulan Juli, mengalahkan estimasi 242 ribu. ISM Non-Manufacturing melambat menjadi 53,9, dibanding estimasi 57,4 poin. Pembacaan ini jauh di bawah perkiraan 56,9 poin.

Pada hari Jumat, AS melepaskan pertumbuhan upah dan non-farm payrolls, jadi kita bisa melihat beberapa pergerakan harga emas. Perekonomian AS dalam kondisi baik, digarisbawahi oleh PDB Advance yang kuat sebesar 2,5% di kuartal kedua. Pembacaan yang kuat ini terjadi setelah pertumbuhan yang lemah di kuartal pertama, yang mencatat hanya 1,4%. Namun, PT Equityworld investor skeptis tentang kenaikan suku bunga ketiga di tahun 2017, dengan kemungkinan kenaikan Desember hanya 42%.

 

Sumber: MarketWatch