PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mempertahankan kerugian di dekat penutupan terendahnya dalam lebih dari tiga minggu karena investor terbebani kenaikan produksi minyak mentah AS melawan penurunan stok yang terus berlanjut selama periode permintaan musiman yang kuat.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 4,2 persen pada tiga sesi sebelumnya. Produksi mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak akhir Juni, naik ke level tertingginya sejak Juli 2015, menurut data EIA pada hari Rabu.

EQUITY WORLD Kenaikan tersebut mengimbangi penurunan stok minyak mentah 8,95 juta barel, penurunan terbesar sejak September.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di $ 46,81 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 3 sen, pukul 7:45 pagi di London. Total volume yang diperdagangkan sekitar 24 persen di bawah rata-rata 100 harinya. Harga turun 77 sen menjadi $ 46,78 pada hari Rabu, penutupan terendah sejak 24 Juli. Produksi mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak akhir Juni, naik ke level tertingginya sejak Juli 2015, menurut data EIA pada hari Rabu.

Brent untuk pengiriman Oktober naik 11 sen menjadi $ 50,38 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Harga turun 53 sen atau 1 persen menjadi $ 50,27 pada hari Rabu. Equity world Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 3,41 untuk WTI Oktober.

 

Sumber: Bloomberg