PT. EQUITYWORLD FUTURES –Pasangan AUD/USD melakukan comeback yang solid sejauh Jumat ini dan melonjak melampaui 0,79, setelah membalikkan penurunan temporer yang dicapai sehari sebelumnya.

AUD/USD menggoda DMA-20 di 0,7923

Pemulihan AUD/USD memperoleh tambahan pijakan, setelah reli yang diinduksi oleh risk-off di safe haven emas memperkuat sentimen di sekitar AUD yang merupakan mata uang terkait dengan sumber daya, sementara harga tembaga dan minyak yang lebih tinggi juga menambah kenaikan Aussie. Emas Comex melompat +0,70% ke $1303,09, level tertinggi sejak Juni 2017.

EQUITYWORLD FUTURES Lebih lanjut, ‘Serangan Teror’ Spanyol menyebabkan penghindaran risiko meluas ke Eropa, membatasi permintaan aset-aset berisiko seperti ekuitas, yield Treasury, yang menyeret dolar AS lebih rendah. Oleh karena itu, pasangan ini juga mendapat keuntungan dari pelemahan dolar AS.

Aussie muncul sebagai salah satu gainer terbesar di sesi Eropa setelah tetangganya Kiwi, yang reli 0,58% ke level-level 0,7323.Ke depan, pasar menantikan data sentimen konsumen AS dan pidato anggota Fed untuk dorongan perdagangan baru.

Level-level AUD/USD yang diamati

Ahli Strategi FX di UOB Group menjelaskan, “Kami menunjukkan kemarin bahwa ketika perpanjangan lebih tinggi mungkin terjadi, “pergerakan berkelanjutan di atas 0,7955 tidak diharapkan”. AUD sempat menyentuh tertinggi 0,7962 namun penurunan tajam setelahnya dari puncak muncul sebagai kejutan. Equityworld Futures Penurunan tersebut tampaknya memiliki ruang lingkup untuk merosot lebih rendah ke 0,7855/60 namun penembusan yang jelas di bawah level tersebut tidak diharapkan untuk saat ini (support berikutnya di 0,7830). Resisten di 0,7905 diikuti oleh 0,7935. Tertinggi 0,7962 diperkirakan tidak akan masuk ke dalam gambaran”.

Sumber: FXstreet