PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak naik ke level $ 48 per barel jelang rilis data yang diperkirakan menunjukkan penurunan lebih lanjut pada persediaan minyak mentah AS, yang mengindikasikan surutnya surplus global.

Kontrak berjangka di New York naik 0,8% setelah merosot 2,4% pada Senin. Persediaan mungkin turun sekitar 3,5 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Administrasi Informasi Energi pada hari Rabu.

EQUITY WORLD Libya telah menghentikan pengisian dari ladang minyak terbesarnya sementara ekspor Venezuela juga turun pada paruh pertama Agustus.

MInyak West Texas Intermediate untuk pengiriman September, yang berakhir pada hari Selasa, naik 41 sen menjadi $ 47,78 per barel di New York Mercantile Exchange. Total volume yang diperdagangkan sekitar 26% di bawah rata-rata 100 hari. Kontrak aktif-aktif bertambah 41 sen menjadi $ 47,94 pukul 10:08 pagi di London. Persediaan mungkin turun sekitar 3,5 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Administrasi Informasi Energi pada hari Rabu.

Jenis Brent untuk pengiriman Oktober naik 48 sen menjadi $ 52,14 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga turun $ 1,06 atau 2% menjadi $ 51,66 pada hari Senin. Equity world Acuan minyak mentah global diperdagangkan lebih tinggi $ 4,21 hingga Oktober disbanding WTI.

Sumber: Bloomberg