PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas naik tipis pada hari Rabu, dengan investor beralih ke logam mulia di tengah ketidakpastian politik di Amerika Serikat sebelum konferensi para bankir bank sentral minggu ini.

Spot emas naik 0,3 persen ke level $ 1,287.51 per ounce pada pukul 11:07 pagi waktu GMT, setelah turun 0,5 persen pada sesi sebelumnya. Emas berjangka AS naik tipis 0,1 persen ke level $ 1,292.80 per ounce.

Pasar mengubah fokus mereka ke pertemuan para bankir bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, pada akhir pekan di mana Ketua Federal Reserve Janet Yellen dan Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan menyampaikan pidato mengenai prospek kebijakan moneter dan tingkat suku bunga.

EQUITYWORLD FUTURES Emas bergerak lebih rendah pada awal perdagangan sesi Asia, turun ke level $1287 di tengah dolar yang bergerak stabil dengan investor menantikan perkembangan geopolitik dan waspada menjelang pertemuan bank sentral tahunan di Jackson Hole di pekan ini.

Indeks dolar, Equityworld Futures yang mengikuti pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak stabil di level 93.12.

Amerika Serikat dan Korea Selatan memulai latihan militer gabungan yang sudah lama di rencanakan pada hari Senin, yang memperburuk ketegangan dengan Korea Utara yang mengatakan bahwa latihan tersebut adalah langkah “ceroboh” menuju konflik nuklir.

Harga emas dalam jangka pendek memiliki level support terdekat di $1285 dan resisten $1295

 

Sumber: Reuters