PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas terus melonjak pada hari Selasa, diperdagangkan di level tertinggi dalam hampir setahun karena peluncuran rudal Korea Utara di atas wilayah udara Jepang menghidupkan kembali ketegangan geopolitik di kawasan tersebut dan memicu pelarian ke aset haven.

Emas untuk pengiriman Desember menguat $ 14,50 atau 1,1% ke level $ 1,329.70 per ons, menempatkannya di jalur untuk settlement tertinggi sejak akhir September tahun lalu. Saham SPDR Gold ETF melonjak 0,7% pada pembukaan perdagangan.

PT. EQUITYWORLD Kenaikan tersebut terjadi setelah Korea Utara menembakkan rudal balistik melintasi wilayah utara Jepang, dalam apa yang oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe disebut ” kegentingan dan ancaman serius yang mengancam keamanan dan perdamaian di wilayah ini.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar AS turun, emas berjangka akan naik.

Para pedagang gagal menemukan faktor-faktor yang mendukung prospek dolar dari pidato Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen pada pertemuan para pimpinan bank sentral pekan lalu. Sementara itu, PT Equityworld euro naik ke level tertinggi terhadap dolar AS dalam lebih dari dua tahun. Emas untuk pengiriman Desember menguat $ 14,50 atau 1,1% ke level $ 1,329.70 per ons, menempatkannya di jalur untuk settlement tertinggi sejak akhir September tahun lalu. Saham SPDR Gold ETF melonjak 0,7% pada pembukaan perdagangan.

Sumber: MarketWatch