PT. EQUITYWORLD FUTURES – Bensin memperpanjang kenaikan untuk jangka terpanjang sejak 2013 lalu dan minyak turun karena pengerjaan kilang tetap ditutup setelah terjadinya Badai Tropis Harvey yang membuat pendaratan untuk kedua kalinya, hingga hujan deras di Louisiana.

Harga bahan bakar motor naik sebanyak 2,7 persen di New York, kenaikan untuk sesi kedelapan, sementara harga minyak menurun bahkan saat persediaan minyak mentah AS merosot untuk pekan kesembilan. Harvey melintasi pantai pada Rabu pagi di dekat perbatasan Texas-Louisiana dan telah menutup sekitar 23 persen kapasitas penyulingan di AS, termasuk pembangkit Port Arthur Motiva Enterprises LLC, yang terbesar di negara itu.

EQUITY WORLD Harga minyak AS telah anjlok hampir 9 persen pada bulan ini karena Harvey mengkoreksi proses minyak mentah dan investor mempertimbangkan kenaikan output negara tersebut terhadap penurunan pasokan yang dipimpin oleh anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak.

Pengemudi di negara bagian sejauh Florida dan Maine akan segera merasakan dampak dari badai saat jaringan pipa bensin ditutup setelah penyulingan dihentikan.

Bensin untuk pengiriman September, yang berakhir Kamis, naik sebanyak 5,03 sen ke level $ 1,9350 per galon di New York Mercantile Exchange, dan diperdagangkan pada level $ 1,9261 pada pukul 7:50 pagi waktu Hong Kong. Harga lebih tinggi 5,7 persen menjadi ditutup pada level $ 1,8847 hari Rabu, yang tertinggi dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober berada di level $ 45,77 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 19 sen. Brent untuk pengiriman Oktober, Equity world yang berakhir Kamis, melemah $ 1,14 atau 2,2 persen, menjadi $ 50,86 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London pada hari Rabu. Minyak mentah acuan global mengakhiri sesi dengan premi $ 4,90 untuk WTI.

 

Sumber : Bloomberg