PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga minyak berakhir lebih tinggi pada hari Rabu setelah data pemerintah AS menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah yang tidak terduga, namun kenaikan stok bensin untuk pertama kalinya dalam empat minggu terus berlanjut.

“Data menunjukkan bahwa penyuling telah pulih dari gangguan yang disebabkan oleh [Badai] Harvey, Equity World dan yang terpenting operasi di hilir kembali normal,” kata Tyler Richey, co-editor dari Sevens Report.Minyak mentah West Intermediate November naik 26 sen atau 0,5%, untuk berakhir di $ 52,14 per barel di New York Mercantile Exchange, menutup sebagian besar penurunan hampir 0,7% pada hari Selasa kemarin.Emas turun untuk sesi kedua pada hari Rabu karena saham dan dolar bergerak lebih tinggi dan para pedagang melihat peluncuran rencana Partai Republik untuk merombak kode pajak AS.

Emas Desember turun $ 13,90 atau 1,1%, untuk berakhir di $ 1,287.80 per ons, menandai penyelesaian terendah sejak pertengahan Agustus. Dana yang diperdagangkan di bursa SPDR Gold Trust bergerak 0,8% lebih rendah.Data dari Administrasi Informasi Energi AS Rabu menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah domestik turun 1,8 juta barel untuk pekan yang berakhir 22 September. Itu berlawanan dengan perkiraan kenaikan 1,3 juta barel oleh analis yang disurvei oleh S & P Global Platts.

The American Petroleum Institute telah melaporkan pada akhir Selasa bahwa jatuhnya 761.000 barel, menurut sumber. Stok bensin naik 1,1 juta barel untuk pekan ini setelah tiga minggu beruntun mengalami penurunan, sementara stok distilasi turun 800.000 barel, menurut EIA.Minyak mentah November naik 28 sen atau 0,5% menjadi $ 52,16 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga diperdagangkan di $ 52,04 sebelum rilis data persediaan.

Pesanan untuk barang tahan lama atau tahan lama seperti pesawat penumpang naik tajam pada bulan Agustus dan investasi bisnis kembali menguat ini menunjukan ekonomi AS yang baik.Pesanan barang tahan lama naik 1,7% bulan lalu, ungkap pemerintah Rabu. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch telah memperkirakan kenaikan 1%.Peningkatan tersebut terutama berasal dari pesanan pesawat komersial. Pemesanan melonjak sebanyak 45%.

Permintaan lebih tinggi untuk kebanyakan barang manufaktur lainnya, namun pesanan tumbuh lebih kecil. Pesanan minus transportasi naik tipis 0,2%.Sementara itu, Ukuran kunci investasi bisnis menunjukkan lebih banyak penguatan. Yang disebut pesanan barang modal utama naik 0,9% dan naik untuk yang kedelapan dalam sembilan bulan terakhir.

Kepercayaan konsumen di AS sedikit turun pada bulan September, sebagian tertekan oleh badai Irma dan Harvey, namun kebanyakan warga Amerika tetap optimis mengenai perekonomian.Indeks kepercayaan konsumen turun menjadi 119,8 dari revisi 120,4 di bulan Agustus, Conference Board yang dikelola swasta mengatakan pada hari Selasa. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memperkirakan pembacaan 119,5.

Keyakinan turun “jauh” di Texas dan Florida, dua negara berpenduduk paling padat, setelah sepasang badai besar menyebabkan kerusakan yang meluas, dewan mengatakan.Keyakinan melonjak setelah Donald Trump terpilih pada November lalu, mencapai level tertinggi hampir 17 tahun di 124,9 di bulan Maret. Keyakinan tetap kuat dengan pertumbuhan ekonomi yang mantap, job openings berada pada rekor tertinggi dan tingkat pengangguran mendekati level terendah 16 tahun