PT.EQUITYWORLD FUTURES Harga untuk minyak acuan AS berakhir dengan penurunan tipis pada hari Rabu, karena percobaan singkat ke tingkat intraday tertinggi dalam lebih dari dua tahun gagal, terkait kekhawatiran bahwa produsen minyak mentah AS akan menemukan insentif untuk meningkatkan produksi.

Harga untuk minyak mentah West Texas Intermediate, serta minyak mentah acuan Brent, telah melihat kenaikan yang solid di awal sesi, didukung oleh optimisme seputar upaya OPEC untuk menyeimbangkan pasar minyak dan penurunan mingguan dalam minyak mentah AS dan stok produk.

Minyak mentah West Texas Intermediate Desember turun 8 sen atau kurang dari 0,2%, untuk berakhir di $ 54,30 per barel. Harga minyak ini naik ke level $ 55,22 di awal perdagangan, tingkat intraday tertinggi untuk kontrak bulan depan sejak awal Juli 2015, menurut data FactSet. Harga pada hari Selasa mencatat penutupan tertinggi sejak Februari Kontrak berjangka emas ditutup dengan kenaikan pada hari Rabu, kemudian bergerak lebih tinggi lagi dalam perdagangan elektronik karena dolar AS bertahan dalam penurunan setelah pernyataan kebijakan moneter Federal Reserve.

Bank sentral menahan suku bunga stabil namun membuka pintu untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan bulan Desember. Emas Desember naik $ 6,80, atau 0,5%, untuk berakhir di $ 1,277.30 per ons, menandai kenaikan ketiga dalam empat sesi. Dalam perdagangan elektronik setelah pernyataan The Fed, harga diperdagangkan di $ 1,278.60.Data dari Administrasi Informasi Energi AS Rabu menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah dalam negeri turun 2,4 juta barel untuk pekan yang berakhir 27 Oktober.

Lebih besar dari perkiraan penurunan 1,4 juta barel dari analis yang disurvei oleh S & P Global Platts. The American Petroleum Institute pada hari Selasa melaporkan penurunan 5,1 juta barel. Stok bensin turun 4 juta barel untuk pekan ini, sementara stok distilasi turun 300.000 barel, menurut EIA.

Survei S & P Global Platts memperkirakan turun 1,7 juta barel untuk bensin dan hampir 2,5 juta barel untuk sulingan. Minyak mentah Desember naik 34 sen atau 0,6%, dari Selasa menjadi $ 54,72 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu masih menuju penyelesain tertinggi lebih dari dua tahun, tapi diperdagangkan di bawah level $ 55 jelang data pasokan. Pasar emas memperlihatkan sedikit reaksi, melayang di atas posisi terendah sesi setelah data payrol swasta ADP melaporkan pertumbuhan pekerjaan sektor swasta yang sedikit lebih rendah dari perkiraan bulan lalu.

Rabu, ADP mengatakan bahwa 235.000 pekerjaan tercipta pada bulan Oktober. Laporan tersebut mengejutkan seiring prediksi konsensus melihat hanya kenaikan sekitar 200.000 pekerjaan. Ini merupakan laporan terkuat sejak Maret.Data bulan September direvisi lebih rendah dengan hanya 110.000 pekerjaan yang tercipta selama satu bulan, turun dari laporan asli 135.000 pekerjaan.Spot emas di Kitco.com terlihat mendapatkan gain menjelang laporan tersebut dan turun hanya sedikit sebagai reaksi terhadap data tersebut. Spot emas terakhir diperdagangkan di level $ 1,274.80 per ounce, naik 0,35% pada hari ini.

Menurut beberapa analis, pasar emas melihat short covering teknis seiring logam ini mengabaikan data pekerjaan sektor swasta Emas dan perak menguat sebelum pertemuan Federal Reserve mengakhiri pertemuan kebijakan pada hari Rabu, dengan investor menunggu sinyal kenaikan suku bunga.Bullion untuk pengiriman segera bertambah 0,6% ke level $ 1,279.03 / oz. Emas menyentuh posisi tertinggi dalam hampir seminggu. Logam ini kehilangan 0,7% pada Oktober setelah jatuh 3,2% pada September, mencatatkan penurunan bulanan pertama tahun ini.Perak melonjak 1,6% ke level $ 16.9798 pada hari Rabu.Investor berfokus pada pertemuan Fed dan bersamaan dengan pengumuman laporan pekerjaan AS hari Jumat, Ole Hansen, pimpinan strategi komoditas di Saxo Bank, mengatakan melalui telepon

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang