PT.EQUITYWORLD FUTURES Emas naik dari level terendah dalam hampir lima bulan di tengah tanda-tanda bahwa logam ini turun terlalu jauh, terlalu cepat, sementara investor menghitung mundur pertemuan Federal Reserve minggu ini.Bullion untuk pengiriman segera menguat 0,1% ke level $ 1,243.40. Logam ini turun ke level $ 1.240,81 pada hari Senin, level intraday terendah sejak 20 Juli.

Penurunan 3,9 persen Bullion dalam dua minggu sebelumnya mendorong indeks kekuatan relatif 14 hari mendekati tingkat 30, menandakan bahwa harga sudah oversold.”Para Bulls melihat pasar telah turun $ 58 dalam 2 minggu (4,46%), dan telah mencapai wilayah oversold“, kata Jim Pogoda, seorang trader di Gold Bullion International di New York.

Pada hari Rabu waktu AS, pimpinan Fed yang akan segera diganti Janet Yellen bersiap untuk memberikan sinyal bahwa akan akan kenaikan suku bunga tambahan pada 2018 setelah menaikkan suku bunga acuan the Fed seperempat dari persentase poin.Bank Sentral Eropa, Bank of England dan Swiss National Bank bersiap untuk mengumumkan kebijakan moneternya hari Kamis Logam mulia lainnya, perak naik 0,5% ke level $ 15.7938 / oz. Platinum menambahkan 0,3% ke level $ 890,72 / oz sementara paladium turun 0,4% ke level $ 1.008,36 / oz.

Harga emas turun pada hari Selasa untuk sesi ketiga berturut-turut, menandai penyelesaian terendah mereka dalam hampir enam bulan menjelang keputusan Federal Reserve Rabu nanti mengenai suku bunga dan petunjuk tentang kebijakan pada tahun 2018.Emas berjangka mengakhiri sesi lebih rendah karena indeks dolar AS bergerak naik lebih tinggi dan saham AS diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi. Emas biasanya bergerak terbalik terhadap dolar dan saham, karena risk-on sentimen cenderung memancing investor menjauhi emas.

Emas Februari turun $ 5,20, atau 0,4%, untuk berakhir di $ 1,241.70 per ons. Harga meraih hasil terendahnya sejak 27 Juli, menurut data FactSet. Emas turun sekitar 2,6% untuk pekan lalu, kerugian mingguan ketiga berturut-turut. Harga emas diperdagangkan naik sekitar 7,9% sepanjang tahun ini.Harga emas kembali turun pada hari Selasa, bertahan di level terendah dalam lebih dari lima bulan dalam perdagangan yang penuh kehati-hatian menjelang keputusan Federal Reserve Rabu waktu AS mengenai suku bunga dan petunjuk tentang kebijakan pada 2018.

Emas tergelincir bahkan di saat indeks dolar berada di zona merah dan saham sepertinya akan menghentikan sementara kenaikan mereka. Emas biasanya bergerak terbalik terhadap dolar dan saham, seiring sentimen risk-off cenderung mengirim investor ke emas haven.

Pada awal perdagangan, emas Februari turun $ 2,60, atau 0,2% ke level $ 1,244.30 per ounce. Kontrak tersebut menetap pada hari Senin di level $ 1,246.90, membukukan level penutupan intraday terendah sejak 20 Juli, menurut data FactSet. Emas turun sekitar 2,6% pekan lalu, penurunan mingguan ketiga beruntun. Logam ini diperdagangkan naik sekitar 10% sepanjang tahun ini.Indeks ICE AS Dollar turun kurang dari 0,1% menjadi 93,86.Perhatian investor tetap tertuju pada pertemuan dua hari Federal Reserve yang dimulai pada hari Selasa, dimana kenaikan suku bunga telah diperkiraan secara luas di pasar keuangan

Sumber Marketwatch, edit by PT Equityworld Futures Semarang